Di antara salah satu pejuang paling terkenal dari Perang Dunia II, P-51 Mustang memiliki akar di Inggris dan Amerika Serikat. Awalnya diabaikan oleh USAAF, P-51 tidak melihat aksi dengan pasukan Amerika sampai Maret 1943. Setelah potensi penuh telah dikembangkan, Amerika Serikat menyadari bahwa pesawat ini telah diabaikan terlalu lama waktu. Dengan penempaan badan pesawat Amerika dengan Rolls-Royce Merlin Inggris mesin, itu akan tertandingi oleh pesawat piston lain dari Perang Dunia II. (Courtesy Grafik www.skywear.com)Pada akhir 1939, dengan kemungkinan perang skala penuh di Eropa menjadi perhatian utama, Royal Air Force Inggris memandang serius pada metode cepat meningkatkan kekuatan tempur. Pada bulan April 1940, udara Inggris Pembelian Komisi mendekati Amerika Utara Penerbangan dengan maksud memiliki mereka membangun P-40 untuk RAF. Karena desain P-40 kembali ke 1933, James H. "Belanda" Kendelberger, presiden Amerika Utara menawarkan untuk membangun sebuah tempur canggih yang sama sekali baru menggunakan Allison yang sama V-1710-39 mesin, digunakan pada P-40. Dikatakan bahwa "Belanda" mendapat inspirasi untuk P-51 setelah tur 1938 industri pesawat di Inggris dan pengalaman tempur hanya sebelumnya Germany.1 Amerika Utara adalah dengan NA-50A, tetapi Belanda berkolaborasi dengan JL "Lee" Atwood2 untuk merumuskan garis besar untuk proyek tersebut. Inggris setuju pada jenis baru, NA-73X, hanya pada ketentuan bahwa prototipe di tangan dalam waktu 120 hari. Amerika Utara desainer Raymond Edgar Rice dan Schmued, yang terakhir telah bekerja untuk Fokker dan Messerschmitt di 1925,3 segera menetapkan tentang memenuhi persyaratan. Sebuah prototipe selesai dalam 117 hari dikurangi mesin. Roda juga harus dipinjam dari seorang pelatih AT-6. Enam minggu kemudian, dan setelah beberapa modifikasi, pesawat turun ke udara Oktober 26,1940.4
Dengan Vance Breese di kontrol, yang merupakan salah satu pilot tes yang paling terkenal di zamannya, XP-51 mencapai 382 mph, melebihi P -40 's kecepatan tertinggi sebesar 25 mph.5 P-51 adalah sebuah kesuksesan dan bahkan mengungguli Spitfire.6 unik untuk P-51 adalah aliran laminar desain sayap yang dikembangkan oleh US National Komite Penasehat untuk Aeronautics (NACA ). Sayap pesawat terbang kontemporer menampilkan penampang sayap dengan ketebalan maksimum sekitar seperlima dari jalan melintasi sayap dari tepi terkemuka, dengan sebagian besar camber di bagian atas sayap. Sayap aliran laminar, sebaliknya, memiliki ketebalan maksimum juga memanjang dari tepi terkemuka, dan memiliki camber hampir sama di atas seperti pada bagian bawah. Fitur ini mengurangi aliran turbulen di sayap, dengan demikian, mengurangi drag dan meningkatkan kecepatan dan jangkauan. Tarik juga dikurangi dengan posisi radiator ventral bawah belakang pesawat, untuk menyajikan bagian pesawat lintas sekecil mungkin. Komisi Pembelian Inggris antusias pesawat, dan dikonfirmasi perintah produksi untuk 320 Mustang Apakah. Ini kemudian meningkat 300 untuk NA-83s, yang hanya berbeda dalam detil-detil minor; penunjukan Inggris Mustang IA.7 Didukung oleh mesin 1.100 Allison hp V-1710-1739 (F3R), kinerja pesawat hanya mengesankan sampai 15.000 ft Namun, kinerja akan meningkat secara dramatis setelah badan pesawat disesuaikan dengan mesin Rolls-Royce Merlin. Ini bukan untuk mengatakan bahwa Allison tidak mesin baik karena dilakukan sangat baik di Lockheed P-38. Masalah dengan Allison telah lebih berkaitan dengan ketergantungan berat USAAF pada turbosupercharging. Persyaratan ini tidak mungkin untuk memenuhi untuk semua pesawat, karena kekurangan paduan logam, seperti tungsten. Ada beberapa percobaan dengan turbosupercharged P-40 oleh desainer Donaldson R. Berlin dan pesawat ini mengungguli Spitfire dan Messerschmitt Bf 109,8
Spesifikasi:North American P-51 MustangDimensi:
P-51a P-51B P-51D
Rentang sayap : 37 ft (11,27 m) 37 kaki (11,27 m) 37 kaki (11,27 m)
Length : 32 ft 3 in (9.82 m) 32 ft 3 in (9.82 m) 32 ft 3 in (9.82 m)
Tinggi : 12 ft 2 in (3.70 m) 13 kaki 8 in (4.16 m) 13 kaki 8 in (4.16 m)
Bobot: Kosong : £ 6.433 (2.918 kg) £ 6.985 (3.168 kg) £ 7.125 (3.232 kg)
Gross £ 8.600 (3.901 kg) £ 9.800 (4.445 kg) £ 10.100 (4.581 kg)
Max T / O : £ 9.000 (4.082 kg) £ 11.800 (5.352 kg) £ 11.600 (5.262 kg)
Kinerja: Max Speed: 390 mph (628 km / jam) 440 mph (708 km / jam) 437 mph (703 km / jam)Ceiling : 31.350 ft (9.555 m) 42.000 ft (12.802 m) 41.900 ft (12.771 m)Range : 350 mil (563 km) 1.300 mil (2.092 km) 950 mil (1529 km)
Rentang max : 2.550 mil (4.104 km) 2.080 mil (3.347 km) 2.300 mil (3.701 km)
Powerplant:P-51a P-51B P-51DAllison V-1710-17811.200 hp, mesin V 12 silinder. Merlin Packard V-1650-3 / 71.380 / 1.420 hp, dua-bertahap supercharged, 12 cyl. Mesin V. Merlin Packard V-1650-71.695 hp, dua-bertahap supercharged, 12 cyl. Mesin V.Persenjataan:Empat senapan mesin kaliber .50,bom eksternal beban£ 1.000. (453 kg.) Empat senapan kaliber .50 mesin,bom eksternal beban £ 2.000.(907 kg.) Atau tangki drop. Enam senapan mesin kaliber .50,bom eksternal beban £ 2.000.(907 kg.) .5 Roket atau empat inci.
Catatan Akhir:
1. Edward Shacklady. Pesawat Profil. Amerika Utara P-51 Mustang. Surrey, Inggris; Profil Publikasi Ltd, 1965. 1.
2. Enzo Angelucci dan Peter M Bowers. Fighter Amerika. Mila, Italia; Haynes Publishing Group, 1987.. 330
3. William Green. Terkenal Pejuang Perang Dunia Kedua. Garden City, New York; Doubleday & Company, 1975.. 203.
4. Ibid. 204.5
5. Enzo Angelucci dan Peter M Bowers. 330.
6. William Green. 202.
7. Enzo Angelucci dan Peter M Bowers. 331.
8. Herschel Smith. Sejarah Pesawat Engine Piston. Manhattan, Kansas; Sunflower University Press, 1986. 87.
9. Enzo Angelucci dan Peter M Bowers. 331.
10. Richard Atkins. Pesawat Profil. Amerika Utara P-51b & C Mustang. Surrey, Inggris; Profil Publikasi Ltd, 1969. 4.
11. William Green. 208.
12. Richard Atkins. 5.
13. William Green. 212.
2. Enzo Angelucci dan Peter M Bowers. Fighter Amerika. Mila, Italia; Haynes Publishing Group, 1987.. 330
3. William Green. Terkenal Pejuang Perang Dunia Kedua. Garden City, New York; Doubleday & Company, 1975.. 203.
4. Ibid. 204.5
5. Enzo Angelucci dan Peter M Bowers. 330.
6. William Green. 202.
7. Enzo Angelucci dan Peter M Bowers. 331.
8. Herschel Smith. Sejarah Pesawat Engine Piston. Manhattan, Kansas; Sunflower University Press, 1986. 87.
9. Enzo Angelucci dan Peter M Bowers. 331.
10. Richard Atkins. Pesawat Profil. Amerika Utara P-51b & C Mustang. Surrey, Inggris; Profil Publikasi Ltd, 1969. 4.
11. William Green. 208.
12. Richard Atkins. 5.
13. William Green. 212.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar