Minggu, 18 Desember 2011

Spesifikasi Pesawat North American P-51 Mustang




Di antara salah satu pejuang paling terkenal dari Perang Dunia II, P-51 Mustang memiliki akar di Inggris dan Amerika Serikat. Awalnya diabaikan oleh USAAF, P-51 tidak melihat aksi dengan pasukan Amerika sampai Maret 1943. Setelah potensi penuh telah dikembangkan, Amerika Serikat menyadari bahwa pesawat ini telah diabaikan terlalu lama waktu. Dengan penempaan badan pesawat Amerika dengan Rolls-Royce Merlin Inggris mesin, itu akan tertandingi oleh pesawat piston lain dari Perang Dunia II. (Courtesy Grafik www.skywear.com)Pada akhir 1939, dengan kemungkinan perang skala penuh di Eropa menjadi perhatian utama, Royal Air Force Inggris memandang serius pada metode cepat meningkatkan kekuatan tempur. Pada bulan April 1940, udara Inggris Pembelian Komisi mendekati Amerika Utara Penerbangan dengan maksud memiliki mereka membangun P-40 untuk RAF. Karena desain P-40 kembali ke 1933, James H. "Belanda" Kendelberger, presiden Amerika Utara menawarkan untuk membangun sebuah tempur canggih yang sama sekali baru menggunakan Allison yang sama V-1710-39 mesin, digunakan pada P-40. Dikatakan bahwa "Belanda" mendapat inspirasi untuk P-51 setelah tur 1938 industri pesawat di Inggris dan pengalaman tempur hanya sebelumnya Germany.1 Amerika Utara adalah dengan NA-50A, tetapi Belanda berkolaborasi dengan JL "Lee" Atwood2 untuk merumuskan garis besar untuk proyek tersebut. Inggris setuju pada jenis baru, NA-73X, hanya pada ketentuan bahwa prototipe di tangan dalam waktu 120 hari. Amerika Utara desainer Raymond Edgar Rice dan Schmued, yang terakhir telah bekerja untuk Fokker dan Messerschmitt di 1925,3 segera menetapkan tentang memenuhi persyaratan. Sebuah prototipe selesai dalam 117 hari dikurangi mesin. Roda juga harus dipinjam dari seorang pelatih AT-6. Enam minggu kemudian, dan setelah beberapa modifikasi, pesawat turun ke udara Oktober 26,1940.4 





Dengan Vance Breese di kontrol, yang merupakan salah satu pilot tes yang paling terkenal di zamannya, XP-51 mencapai 382 mph, melebihi P -40 's kecepatan tertinggi sebesar 25 mph.5 P-51 adalah sebuah kesuksesan dan bahkan mengungguli Spitfire.6 unik untuk P-51 adalah aliran laminar desain sayap yang dikembangkan oleh US National Komite Penasehat untuk Aeronautics (NACA ). Sayap pesawat terbang kontemporer menampilkan penampang sayap dengan ketebalan maksimum sekitar seperlima dari jalan melintasi sayap dari tepi terkemuka, dengan sebagian besar camber di bagian atas sayap. Sayap aliran laminar, sebaliknya, memiliki ketebalan maksimum juga memanjang dari tepi terkemuka, dan memiliki camber hampir sama di atas seperti pada bagian bawah. Fitur ini mengurangi aliran turbulen di sayap, dengan demikian, mengurangi drag dan meningkatkan kecepatan dan jangkauan. Tarik juga dikurangi dengan posisi radiator ventral bawah belakang pesawat, untuk menyajikan bagian pesawat lintas sekecil mungkin. Komisi Pembelian Inggris antusias pesawat, dan dikonfirmasi perintah produksi untuk 320 Mustang Apakah. Ini kemudian meningkat 300 untuk NA-83s, yang hanya berbeda dalam detil-detil minor; penunjukan Inggris Mustang IA.7 Didukung oleh mesin 1.100 Allison hp V-1710-1739 (F3R), kinerja pesawat hanya mengesankan sampai 15.000 ft Namun, kinerja akan meningkat secara dramatis setelah badan pesawat disesuaikan dengan mesin Rolls-Royce Merlin. Ini bukan untuk mengatakan bahwa Allison tidak mesin baik karena dilakukan sangat baik di Lockheed P-38. Masalah dengan Allison telah lebih berkaitan dengan ketergantungan berat USAAF pada turbosupercharging. Persyaratan ini tidak mungkin untuk memenuhi untuk semua pesawat, karena kekurangan paduan logam, seperti tungsten. Ada beberapa percobaan dengan turbosupercharged P-40 oleh desainer Donaldson R. Berlin dan pesawat ini mengungguli Spitfire dan Messerschmitt Bf 109,8
Ketika mesin Rolls-Royce Merlin dipasang di P-51B,secara dramatis meningkatkan kinerja Mustang.Selama tahap desain, pada tanggal 4 Mei 1940, Angkatan Darat AS merilis desain untuk ekspor dengan kondisi bahwa dua dari pesawat akan diserahkan kepada mereka untuk evaluasi. Pada saat ini NA-73 ditugaskan sebutan XP-51. Yang pertama dan kesepuluh airframes dikirim ke Angkatan Darat untuk pengujian; ini diberi nomor seri 41-38 dan -39. Pesanan untuk 150 P-51s yang diikuti untuk memenuhi permintaan RAF sebagai bagian dari undang-undang Sewa Lend. Setelah Pearl Harbor, 53 dari mereka terus kembali sebagai pesawat pengintai. Awalnya, P-51 bernama "Apache" untuk waktu yang singkat, tetapi nama "Mustang" kemudian diadopsi. Penunjukan Inggris akan Mustang I. Sebagian besar dari 20 Mustang pertama tiba di Inggris digunakan untuk pengujian dan evaluasi.Ia tidak sampai 1942 bahwa USAAF memutuskan untuk memesan 310 P-51As dan 300 serangan darat / bom A-36a Mustang. Alasan penundaan dalam pengadaan jenis itu karena alasan yang agak keruh, ditemukan selama penyelidikan yang dikenal sebagai Truman Report.9 Permintaan untuk kick-punggung ditolak oleh Belanda Kindelberger dalam rangka untuk mendapatkan penghargaan produksi. "Pada akhirnya, bahkan mereka yang berusaha untuk memblokir pengadaan tidak dapat mempertahankan posisi mereka, karena kualitas yang jelas dari pesawat." 10 P-51a memiliki Allison V-1710-1781 (F20R) mesin yang dikembangkan 1.200 hp untuk lepas landas dan peningkatan kecepatan maksimum 390 mph untuk. Penunjukan Inggris untuk P-51a adalah II Mustang dan lima puluh yang terlambat dikirimkan pada tahun 1942.
Amerika Utara P-51H-5 MustangDengan keterbatasan untuk tugas tempur karena mesin Allison, bagaimanapun, Mustang memiliki potensi serangan darat yang baik, dan kecepatan tinggi pada ketinggian rendah, membuatnya ideal untuk pengintaian taktis. Untuk meningkatkan kemampuan ketinggian, sebuah mockup dirancang di Inggris menggunakan mesin Rolls-Royce Merlin di badan pesawat P-51. Satu konsep adalah untuk mencari mesin baru di belakang kokpit, tetapi ide ini ditolak dan Merlin dipasang dalam posisi konvensional dalam hidung. Empat airframes diadaptasi di Inggris untuk mengambil mesin Merlin. Keempat pesawat yang dikenal sebagai Mustang Xs memiliki asupan jauh di bawah mesin untuk udara karburator. Hasil tes Inggris diteruskan ke Amerika Utara. Sementara itu, Amerika Utara telah dilakukan sebuah proyek konversi serupa dan sedang membangun dua Packard Merlin Mustang bertenaga. Tingkat peningkatan kecepatan 51 mph meningkat, menjadi 441 mph. Para airframes diperkuat untuk mengakomodasi kekuatan ekstra, radiator ventral itu diperdalam, dan asupan karburator dipindahkan dari atas hidung ke bawah, untuk mengakomodasi induksi Merlin updraft system.11 Bahkan sebelum Angkatan Darat Merlin bertenaga Mustang telah terbang, Amerika Serikat Angkatan Darat memesan 2.200 para pejuang yang lebih kuat. Untuk waktu yang singkat, model ini ditetapkan P-78, kemudian redesignated sebagai P-51B. 25 P-51Bs dan 275 P-51Cs diberi sebutan Inggris Mustang III. Para mustangs California dikenal sebagai P-51B-NA dan Dallas, Texas fasilitas menghasilkan P-51C-NT.12 The Merlin bertenaga P-5lB dan Dallas-dibangun kembarannya, P-51C, mulai beroperasi pada bulan Desember 1943.Sebuah perbaikan lebih lanjut untuk Mustang diperkenalkan ketika tetesan air mata anggun kanopi dipasang untuk menghilangkan daerah buta berbahaya yang diciptakan oleh kokpit faired. Pertama diuji pada dua P-51Bs, mereka menjadi standar pada P-51D dan semua model nanti. 280 P-51Ds diberi sebutan RAF Mustang IV. P-51D menjadi versi diproduksi dalam jumlah terbesar, 7.954 diselesaikan. Model P-51D dilakukan enam .50 cal. senapan mesin bukan empat dipasang di P-51Bs. Perbaikan lain, seperti sayap bergerak maju sedikit dan menyediakan peluncur roket, dimasukkan. P-51Ds jenis pertama disampaikan tanpa sirip punggung, namun fitur ini ditambahkan untuk mengkompensasi kerugian bila lunas-kanopi gelembung diadopsi.Kemudian perkembangan dengan seri P-51 termasuk jenis produksi akhir, P-51H dengan beberapa perubahan yang membuat varian produksi tercepat dengan kecepatan maksimum 487 mph pada 25.000 kaki. Lima ratus lima puluh lima P-51H yang disampaikan sebelum VJ Hari keluar dari perintah asli untuk 1.445 machines.13

Amerika Utara P-51K-10 MustangP-51D dengan sirip punggung, merupakan konfigurasi Mustang paling khas. Ini memiliki lebar sayap 37 kaki dengan luas 233 meter persegi dan 32 kaki 3 inci panjang. Tinggi adalah 13 kaki 8 inci. Packard-built Merlin V-1650-7 mampu memberikan 1.695 hp yang menyediakan kecepatan 437 mph pada 25.000 kaki. Bobot adalah £ 7.125. kosong dan £ 10.100. biasa kotor, tapi tambahan 2.000 lbs. bisa dilakukan. Kapasitas bahan bakar internal 105 galon, memberikan kisaran 950 mil di 362 mil per jam di 25.000 kaki. Persenjataan enam .50 cal. sayap-senapan mesin dengan total 1.880 putaran.Untuk mengatakan mustangs Merlin berhasil akan meremehkan. P-51 menjadi salah satu elit dunia penerbangan itu. Jumlah total 14.819 mustangs dari semua jenis dibangun untuk Angkatan Darat. Amerika mustangs hancur 4.950 pesawat musuh di Eropa untuk membuat mereka pejuang skor tertinggi AS di teater. Mereka digunakan sebagai menyelam-bomber, pengawalan bomber, tanah-penyerang, pencegat, untuk foto-misi pengintaian, pelatih, mengangkut (dengan kursi melompat-), dan setelah perang, pembalap kinerja tinggi.



Spesifikasi:North American P-51 MustangDimensi:                
                                     P-51a                                P-51B                                           P-51D
Rentang sayap         : 37 ft (11,27 m)                    37 kaki (11,27 m)                   37 kaki (11,27 m)
Length                     :  32 ft 3 in (9.82 m)              32 ft 3 in (9.82 m)                   32 ft 3 in (9.82 m)
Tinggi                      : 12 ft 2 in (3.70 m)            13 kaki 8 in (4.16 m)              13 kaki 8 in (4.16 m)
Bobot: Kosong        : £ 6.433 (2.918 kg)            £ 6.985 (3.168 kg)                 £ 7.125 (3.232 kg)
Gross                        £ 8.600 (3.901 kg)            £ 9.800 (4.445 kg)                 £ 10.100 (4.581 kg)
Max T / O               : £ 9.000 (4.082 kg)            £ 11.800 (5.352 kg)              £ 11.600 (5.262 kg)
Kinerja: Max Speed: 390 mph (628 km / jam)   440 mph (708 km / jam)       437 mph (703 km / jam)Ceiling                     : 31.350 ft (9.555 m)           42.000 ft (12.802 m)             41.900 ft (12.771 m)Range                     : 350 mil (563 km)               1.300 mil (2.092 km)            950 mil (1529 km)
 Rentang max           : 2.550 mil (4.104 km)          2.080 mil (3.347 km)           2.300 mil (3.701 km)



Powerplant:P-51a P-51B P-51DAllison V-1710-17811.200 hp, mesin V 12 silinder. Merlin Packard V-1650-3 / 71.380 / 1.420 hp, dua-bertahap supercharged, 12 cyl. Mesin V. Merlin Packard V-1650-71.695 hp, dua-bertahap supercharged, 12 cyl. Mesin V.Persenjataan:Empat senapan mesin kaliber .50,bom eksternal beban£ 1.000. (453 kg.) Empat senapan kaliber .50 mesin,bom eksternal beban £ 2.000.(907 kg.) Atau tangki drop. Enam senapan mesin kaliber .50,bom eksternal beban £ 2.000.(907 kg.) .5 Roket atau empat inci.
Catatan Akhir:
1. Edward Shacklady. Pesawat Profil. Amerika Utara P-51 Mustang. Surrey, Inggris; Profil Publikasi Ltd, 1965. 1.


2. Enzo Angelucci dan Peter M Bowers. Fighter Amerika. Mila, Italia; Haynes Publishing Group, 1987.. 330


3. William Green. Terkenal Pejuang Perang Dunia Kedua. Garden City, New York; Doubleday & Company, 1975.. 203.


4. Ibid. 204.5


5. Enzo Angelucci dan Peter M Bowers. 330.


6. William Green. 202.


7. Enzo Angelucci dan Peter M Bowers. 331.


8. Herschel Smith. Sejarah Pesawat Engine Piston. Manhattan, Kansas; Sunflower University Press, 1986. 87.


9. Enzo Angelucci dan Peter M Bowers. 331.


10. Richard Atkins. Pesawat Profil. Amerika Utara P-51b & C Mustang. Surrey, Inggris; Profil Publikasi Ltd, 1969. 4.


11. William Green. 208.


12. Richard Atkins. 5.


13. William Green. 212.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar